Profile Kampus

           ” JOIN THE NEXT GENERATION OF PROFESSIONAL CHEF
         AND ENJOY REWARDING CAREERS ALL OVER THE WORLD “

Tujuan didirikannya Akademi Kuliner Monas Pacific, Surabaya, ialah:

  1. Untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa untuk berkarier sebagai chef profesional atau untuk buka usaha sendiri pada industri kuliner seperti Restoran, bakery, cafe, katering, dll
  2. Untuk memenuhi kebutuhan industri kuliner akan karyawan profesional baik sebagai chef yang terampil maupun sebagai manager yang andal.

Untuk mencapai tujuan diatas, maka selama dua tahun masa kuliah, Anda belajar teori dan praktek setiap hari sampai anda betul-betul bisa jadi chef yang terampil. Terampil memasak masakan semua bangsa, dan terampil membuat aneka roti dan kue dari seluruh penjuru dunia. Kuliah-Praktek dalam rombongan kecil, tidak lebih 25 orang, agar dosen bisa konsentrasi membina setiap  mahasiswa  agar betul-betul berhasil.

Pada tahun ketiga, Anda dibimbing menjadi pengusaha (entrepreneur) pada industri kuliner. Anda fokus mempelajari cara mendirikan restoran atau bakery dan cara menjalankan atau mengelolanya agar tumbuh dan berkembang.

Dengan demikian maka saat lulus, anda telah dibekali pengetahuan dan keterampilan untuk menjadi chef profesional atau untuk membuka usaha restoran atau bakery atau katering milik sendiri atau bersama teman-teman.

Akademi Kuliner Monas Pacific adalah akademi kuliner pertama dan hingga kini satu-satunya di Indonesia. Kurikulum dan sistem pembelajaran didasarkan pada sistem dan kurikulum dari Johnson & Wales University dan California Culinary Academy, Amerika Serikat. Kurikulum ini diperkaya dengan muatan lokal dan regional agar para lulusan tidak terlepas dari akarnya di bumi Indonesia dan di bumi Asia.

Akademi Kuliner Monas Pacific operasional dengan ijin Direktorat Jendral Perguruan Tinggi (DIKTI) Departemen Pendidikan Nasional Republik Indonesia No. 198/D/O/2003. Dengan demikian maka Diploma D-3 dengan sebutan (gelar) Ahli Madya (A.Md.) yang diperoleh di Monas dan telah diakui oleh pemerintah dan dapat dipakai untuk melanjutkan studi kejenjang Sarjana, baik di dalam maupun di luar negeri.

VISI – MISI MONAS

VISI: Menjadi pelopor pendidikan vokasi kuliner di Indonesia, meluluskan chef siap-pakai dan dibekali pengetahuan untuk memulai usaha kuliner.

MISI: Mendidik dan melatih mahasiswa dengan menggunakan kurikulum dan sistem pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan mahasiswa dan dengan kebutuhan  industri kuliner, baik kebutuhan lokal maupun kebutuhan internasional.

STRATEGI: Kurikulum disusun untuk memenuhi  kebutuhan Industri Kuliner dan secara  inovatif disesuaikan dengan perkembangan industri kuliner tersebut. Menggunakan sistem pembelajaran “learning-by-doing” atau “experiencial-learning” yaitu teori-praktek  tiap hari.